Main-Main ke Cimahi


well, udah lama juga ya gak nulis blog, di tengah kesibukan kuliah sama proyek😀

Image
Mejeng dulu depan Pangrango

Weekend kemaren, gue udah jalan-jalan ke Cimahi, buat refreshing aja sih dari tugas-tugas yang menghimpit😀

Rencana kita berangkat jam 5 dari Depok dan ketemuan sama gue di Bogor, Jam 6 pagi, buat menghindari macet di Puncak pas hari libur. jam 6.30 gue baru standby di Pangrango Plaza, tikum pertama kita dan ternyata, sambil nungguin temen-temen gue pada dateng terlihat banyak rombongan pemotor yang menuju ke arah puncak dari kelas bebek sampe HD, dan kira-kira bakalan macet di puncak, jam 7 pas baru pada nyampe bogor, maklum lah, namanya juga hari libur.

Dan orang-orang ini baru aja nyampe
Dan orang-orang ini baru aja nyampe jam 7 pas

ternyata yang ikut sekarang lumayan banyak, 8 orang dengan 6 motor, 2 serigala india, 2 absolute revo, 1 HSX 125 dan 1 Jupiter MX. setelah berkumpul semua, doa untuk semangat dan keselamatan selama perjalanan, dan diikuti jargon sederhana dari Bro Ipung.

Perjalanan sesungguhnya baru dimulai, kita lewat jalur Ciawi->Puncak->Cipanas->Cianjur->Ciranjang. jalan yang cukup menantang dengan tanjakan dan tikungan khas Puncak, diselingi kemacetan yang menjadi rutinitas tiap akhir pekan di Bogor. sampai di Ciranjang sekitar jam 9 pagi, udara segar khas Cianjur mulai berganti bau sampah yang cukup menyengat dari TPA. but, ada bagusnya juga sih ada TPA disini, jalannya jadi lumayan mulus, soalnya buat lalu lalang truk sampah juga😀

Jalan Halus di sekitar Tempat Pembuangan Sampah, Bandung
Jalan Halus di sekitar Tempat Pembuangan Sampah, Bandung
Jalan yang semakin parah 1 km setelah pertigaan Ciranjang
Jalan yang semakin parah 1 km setelah pertigaan Ciranjang

Setelah TPA, muncul jalan yang rusak, khas jalanan pedesaan, sempit, sampe-sampe gue ragu ini beneran jalan yang bener, dan kita sempetin berhenti sejenak buat tanya penduduk sekitar, dan ternyata bener jalan ini. dan sejenak kemudian, kahirnya ketemu aspal mulus, benar-benar mulus, pasti asik banget kalo gaspoll disini, sayang keteduhan dan asrinya pepohonan mengaburkan niat itu, menjadi menikmati jalanan yang mulus dan teduh itu🙂

jalan muls sekitaran waduk Cirata
jalan mulus sekitaran waduk Cirata
istirahat di sekitar waduk, menikmati bekal makanan
istirahat di sekitar waduk, menikmati bekal makanan

IMG_2588Setelah itu, kita putuskan buat istirahat di sekitar waduk, buat nikmatin makanan yang udah kita bawa(okay, no littering please :D). rasanya :wow: sekali, perpaduan antara air yang tenang dengan keangkuhan bukit-bukit yang mengungkung waduk cirata.

FYI, waduk Cirata ini mensuplai listrik hingga 1.426 Juta KW/Jam/Tahun, dan ditransmisikan ke Jawa dan Bali, sungguh luar biasa hasil karya manusia Indonesia ini😀. Strukturnya yang megah mengurung air untuk dijadikan listrik.jadi, mungkin aja listrik di rumah gue adalah hasil dari derasnya arus air memutar turbin di waduk ini.

Cirata Dam, sayang gak boleh berhenti buat nikmatin waduk
Cirata Dam, sayang gak boleh berhenti buat nikmatin waduk
yang di sebelah kanan guede itu bukan batu ya, itu hasil cor-coran di Waduk Cirata, sumpah guede banget
yang di sebelah kanan guede itu bukan batu ya, itu hasil cor-coran di Waduk Cirata, sumpah guede banget

IMG_2603Selanjutnya, kunyah-kunyah dulu deh ya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s