Helm Berasuransi di Indonesia, YA!


Menyambung dari post saya kemarin tentang ‘helm berasuransi’, tadi pagi saya mendapat telepon dari ‘marketing Control’ helm AVA, PT. SS Tech(cepat sekali responnya, patut dijadikan contoh :D). Konfirmasi yang saya dapat antara lain bahwa, benar, helm AVA menyediakan asuransi bagi penggunanya. Asuransi yang ditawarkan berjenis liability dari LIG.

Asuransi yang ditawarkan meliputi cacat atau meninggal, akibat kecelakaan yang dialami pengguna(Helm lain di Indonesia, setahu saya belum ada yang menjamin penggunanya dari cacat atau meninggal,CMIIW).  AVA akan menjamin klaim tersebut dipenuhi jika sudah ada keputusan pengadilan.  Dan, cacat atau meninggal yang dialami pengguna, dapat diklaim, jika akibat helm yang tidak mampu melindungi penggunanya, seperti akibat cacat produksi/kesalahan produksi. Sehingga kesalahan pengguna(misalnya lupa meng’klik’ chin strap helmnya) tidak dapat diklaim(keep safety riding bro, pakai helm dengan benar, jangan lupa ‘klik’ chin strap helmnya :D).

Memang, asuransi yang ditawarkan terkesan sederhana, namun sudah cukup menjamin kita akan merasa lebih nyaman, mengingat standar yang cukup tinggi(DOT; SNELL; dan SNI),dan resiko pemakaian helm menjadi tangung jawab pabrikan(bila dibandingkan dengan merk lain dengan range harga yang sama, setahu saya belum ada yang memberikan asuransi CMIIW). Dengan segala kelebihannya, helm AVA dapat dijadikan pilihan anda. Namun, sedikit masukan dari saya, mungkin pabrikan AVA harus lebih gencar melakukan promo dan memperluas distribusinya, sehingga masyarakat menjadi lebih mengenal produknya. Salut untuk Helm AVA, sebagai pemain baru berani memberikan sesuatu yang berbeda dari yang lain😀 (NO, bukan promo ya ini, murni dari pengamatan saya)

2 tanggapan untuk “Helm Berasuransi di Indonesia, YA!

Tinggalkan Balasan

