Honda New Blade: True Bebek Spirit, Catch It!


Seperti kita ketahui, Honda telah meluncurkan varian terbaru, Honda New Blade dengan beberapa perubahan yang bisa dibilang semi-mayor. Kenapa saya bilang semi mayor?mengingat perubahan yang ada kini, suliat untuk menerapkan langsung/plug in ke Blade versi lama(misalnya cover bodi, kelistrikan), namun ada beberapa detil yang dapat langsung diaplikasikan (seperti knalpot) oleh pengguna Blade lawas yang ingin meng-upgrade motornya.

Sepertinya lebih ke True-Bebek Spirit :lol

Apa saja yang berubah dari Blade sebelumnya?

New Blade
  1. Penempatan lampu-lampu, pada bagian haluan, lampu utama sekarang ditempatkan di menempel pada stang kemudi, dengan jumlah 2 bohlam, meninggalkan lampu sein di bagian bawahnya. Penempatan seperti ini semakin menegaskan ciri-ciri Blade yang merupakan Motor Bebek. Pada sisi buritan, tidak terlalu banyak berubah di bandingkan model sebelumnya
  2. Knalpot, jika sebelumnya finishing knalpot hanya berwarna hitam, pada blade terbaru sudah mengaplikasikan krom, sehingga terlihat lebih mewah daripada sebelumnya. Bentuk knalpot juga mengalami perubahan.
  3. Rem belakang Cakram Hidrolik, versi sebelumnya hanya dibekali rem tromol saja, sekarang telah dilengkapi rem cakram. Namun, menilik modelnya sama persis dengan kepunyaan Supra X 125 atau CS-One, yang menurut beberapa orang kurang pakem..CMIIW
  4. Pelek, modelnya mengingatkan pada cast wheel milik Supra 125 atau Absolute Revo, berubah dari sebelumnya yang mirip dengan CS-One. Sepertinya makin banyak common parts untuk menekan ongkos produksi.
  5. Leg Shield, desainnya ‘semakin bebek’, walaupun bentuknya dikatakan 3 dimensi
  6. Kelistrikan, mengubah jumlah bohlamnya, sedikit banyak akan mengubah kelistrikan seperti spul magnet, etc
  7. Bagasi, kapasitasnya disinyalir berubah, mengingat bentuknya yang semakin ‘melebar’

Melihat bentuknya kini, banyak orang yang menganggap mirip dengan Jupiter Z, sepertinya New Blade juga ingin mendompleng kesuksesan penjualan si Jupiter Z ini, kita lihat perkembangannya beberapa bulan ke depan. Sekian, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s