Honda Beat VS Yamaha Mio:Rasionalkah?


Seperti kita ketahui, dua skutik ini merupakan produk skutik yang laris manis. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, kurir, ibu-ibu semua banyak yang pake skutik ini. Bentuk body keduanya yang mungil, ramping, dan beratnya yang relatif ringan disukai oleh mayoritas kalangan tersebut. di samping itu konsumsi bahan bakarnya masih ‘rasional’ menurut ukuran motor matik, yaitu sekitar 30 km/l. bicara harga, keduanya tidak terpaut jauh, sekitar 11-13 jutaan. pilihan warna, keduanya menawarkan seabrek pilihan warna yang ciamik, mulai hijau, kuning, putih, biru, merah, pink,etc. cukup setara bukan kedua skutik itu bila dilihat dari segi dimensi, konsumsi bahan bakar, harga, dan pilihan warna. jadi, dapat dibandingkanlah kedua skutik favorit masyarakat Indonesia ini.

Lain hal jika kita melihat fitur-fitur tambahan yang ditawarkan kedua skutik ini, mari kita kupas satu per satu

Yamaha Mio

yamaha mio 2011
Yamaha Mio 8 tahun dan terus berlanjut?

Pelopor skutik mungil yamaha sejak tahun 2003 ini CMIIW, telah mengalami beberapa kali refreshment, mulai dari penyegaran striping, penambahan pillion step(pijakan kaki penumpang), hingga detil-detil kecil macam behel dan cover knalpot. fitur yang ditawarkan relatif tidak berubah, yaitu:

  • Console Box
  • Bagasi
  • Lampu ‘Smiley’
  • Pillion Step

Honda Beat

Honda Beat, gacoan Honda di segmen skutik

yang ditawarkan skutik ini adalah:

  • Console Box
  • Bagasi
  • Auto-Choke
  • Side Stand Switch
  • Parking Brake Lock
Melihat fitur-fitur yang ditawarkan, terlihat honda Beat lebih unggul, daripada Yamaha Mio, sehingga dapat diperkirakan merebut tahta skutik terlaris dari Yamaha Mio. sepertinya, memang waktunya Yamaha untuk berinovasi, menyesuaikan perkembangan desain dan teknologi, untuk meyesuaikan dengan slogannya Semakin di Depan, eh, Semakin Pasraah.,,silakan ditanggapi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s