Secure Key Shutter:Langka Dulu, Lumrah Kini


Inovasi, itulah yang membuat semua produsen sepeda motor besar mampu bertahan dari saat didirikan. inovasi berarti :

ino·va·si n 1 pemasukan atau pengenalan hal-hal yg baru; pembaharuan: — yg paling drastis dl dasawarsa terakhir ialah pembangunan jaringan satelit komunikasi; 2 penemu-an baru yg berbeda dr yg sudah ada atau yg sudah dikenal sebelumnya (gagasan, metode, atau alat);
meng·i·no·va·si·kan v menampilkan sesuatu yg baru; mem-perbaharui: sebaliknya setiap satu atau dua tahun para perancang Indonesia dapat ~ perubahan yg sifatnya massal (KBBI Online)

dalam dunia sepeda motor, inovasi menjadi hal yang wajar untuk memenangi persaingan. salah satu bentuk inovasi tersebut adalah menanamkan fitur-fitur baru pada produk yang dijual di pasaran. contoh sederhananya, secure key shutter, yaitu berupa lubang kunci motor yang katanya lebih aman daripada yang konvensional.
Inovasi ini, mulai hadir di Indonesia saat Shogun 125 R(versi 2004) mulai hadir, lalu Honda dengan Supra X 125 turut memakainya pada tahun 2005 juga, sedangkan Yamaha masih dengan lubang kunci konvensionalnya, sebelum tahun 2007 meluncurkan Mio Soul. saat itu terbilang motor-motor kelas atas lah yang menikmati inovasi menguntungkan tersebut.CMIIW
Shogun 125 R, Pertama dengan Secure Key Shutter
tahun 2011, 6 tahun kemudian berbagai jenis sepeda motor yang diproduksi di Indonesia sebagian besar sudah menganut secure key shutter, misalnya Honda dengan Absolute Revo,Revo Fit, Blade, Supra X 125, CS 1, Beat, Vario, Vario Techno, Scoopy, Spacy, PCX 125, Megapro, Tiger, CBR 150 dan 250(kayanya semuanya udah pake SKS,,CMIIW) Yamaha dengan Mio Soul, Mio Sporty, Jupiter Z, Jupiter MX, CMIIW Suzuki dengan Skywave, Skydrive, Hayate, Smash Titan, Shogun Axelo, Kawasaki dengan Athlete, ZX 130, Edge dan sebagainya. tampaknya pemakian secure key shutter sudah jamak sekarang, mulai dari motor kelas low end hingga High end, sehingga dapat dibilang inovasi nya berjalan mulus dengan waktu selama 6 tahun.
Kini, secure key shutter pun semakin berinovasi, semisal jika anak kunci dicabut maka lubang akan langsung menutup, rumah kunci yang glow in the dark dan sebagainya .
bagaimana secure key shutter bekerja?secure key shutter bekerja dengan memanfaatkan prinsip magnet. anak kunci akan ditanamkan kutub magnet yang berlawanan dengan kutub magnet yang ada di rumah kunci, sehingga ketika ditempelkan mampu membuka/menutup penutup umah kunci. untuk lebih jelasnya silakan disimak video berikut:
semoga bermanfaat ya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s