New Jupiter MX:Evolusi Fitur


Tampaknya Yamaha Motor Kencana Indonesia(YMKI) sedang memperbarui line-up produk-produk lamanya, mulai dari Vega hingga Scorpio, dimulai dari kemunculan Vega ZR, New Mio facelift(desain behel dan heat protector knalpot baru), New Jupiter Z, V-Ixion facelift(headlamp baru), New Scorpio Z, hingga akhirnya New Jupiter MX.

Well, di awal tahun 2011 Yamaha akhirnya merilis kembali Jupiter MX, yang sudah diproduksi sejak kuartal ke-4 tahun 2005 (kira-kira 5 tahun diproduksi, waktu yang cukup lama untuk berevolusi), dengan dilengkapi fitur-fitur baru dan perbaikan dari generasi sebelumnya.

Fitur-fitur baru yang ditawarkan antara lain:

  • Ban dan pelek yang lebih lebar dari generasi sebelumnya(sepertinya, YMKI menyadari generasi lamanya ban dan peleknya masih terlalu kecil dibanding dimensi bodi CMIIW).
  • Evolusi dari belakang rem belakang tromol menjadi cakram hidrolik(untuk kinerja pengereman yang stabil pada berbagai kondisi).
  • Desain yang lebih futuristik
  • rear hugger(or, spakbor kolong) untuk melindungi monosok dari cipratan kotoran.

YMKI menawarkan 2 varian dalam New MX, yaitu:

  1. Varian Cast Wheel dengan Kopling Otomatis(tersedia dalam 4 pilihan warna:Merah, Biru, Gold, dan Hijau)
  2. Varian Cast Wheel dengan Kopling Manual(tersedia dalam 3 pilihan warna:Merah, Hijau, dan Hitam)

Perbedaan keduanya, selain pengoperasian koplingnya, yaitu harga yang ditawarkan lebih mahal 700 ribu untuk tipe kopling manual. Grafis/livery dan warna pada varian kopling manual terlihat lebih dinamis daripada varian kopling otomatis.

Monggo,,siapa uyang sudah punya?share dimari ya,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s